Kanwil Kemenag Sulbar Gelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima

Kanwil Kemenag Sulbar Gelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima

Mamuju (Kemenag) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima. Kegiatan yang diinisiasi Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) dan KUB bekerja sama dengan Kelompok Kerja Peningkatan Pelayanan Publik Tim Pembangunan Zona Integritas (PMP-ZI). (30/8/2024)

Menurut Andis, Sekretaris Pokja Peningkatan Pelayanan Publik, sosialisasi ini merupakan salah satu eviden yang harus dilaksanakan untuk mendapatkan nilai dalam hal peningkatan layanan publik.

Namun yang paling utama menurutnya, Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima merupakan sebuah upaya untuk memaksimalkan layanan. Ia menambahakan bahwa saat ini sebanyak 47 layanan masih dievaluasi untuk kemudian ditetapkan sebagai utama kanwil.

Sementara itu, menurut Kepala Bagian Tata Usaha H. Suharli, RB dan ZI merupakan harga mati. Karena di samping menjalankan fungsi agama dan pendidikan Kakanwil H. Adnan Nota menargetkan capaian PMPZI Kanwil Kemenag Sulbar harus memuaskan di akhir Tahun 2024.

"Kakanwil sudah menargetkan agar Kanwil Kemenag Sulbar masuk peringkat pada capaian PMPZI," ujar H. Suharli.

Kabag TU juga memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan kebersamaan atas tenaga dan waktu yang telah diberika semua pihak untuk membangun ZI RB di institusi yang dicintai ini.

"Saat ini, paling tidak pelayanan kita sudah mengalami peningkatan dengan adanya atribut tanda pengenal tamu. Hal ini sudah mendapat apresiasi dari tamu," jelas Suharli.

Dalam kesempatan tersebut H. Suharli juga berharap agar manajemen penjadwalan petugas PTSP bisa dirancang dengan baik. Ia juga megharapkan kerja sama yang baik antar sesama.

"Utamakan integritas dan loyalitas, kita harus fleksibel terhadap arahan pimpinan," harap Kabag TU menutup arahannya.


Wilayah LAINNYA